Kamis, 27 November 2008

MISTERI JODOH, DOA DAN BENANG MERAH

kalo kita ngomongin jodoh mungkin gak akan pernah habis-habisnya buat di bicarain. Aku aja kalo ngerumpi ma temen-temen bisa ampe tengah malam lewat juga masih tetap semangat buang ngomongin ne masalah. Biasanya pertanyaan tentang jodoh ati PH (pasangan hidup) seringkali membuat pusing para kawula muda di dunia...hihihih...termasuk aku juga....

Pas kemaren iseng-iseng buka majalah cosmogirl, gak sengaja aku ketemu satu rubrik konsultasi yang diampu oleh pakar psikologi tenar, namanya...(aku lupa). Jadi tuh ada seorang wanita yang pusing dengan perkara jodoh.

begini neh pertanyaannya :
Pak ***, saya selalu bermasalah dengan jodoh. saya sudah beberapa kali menjalin hubungan asmara dengan seorang pria. namun hati saya masih belum bisa mantap menentukan pilihan. Dan pikiran saya selalu melayang ke masa lalu, selalu ingat dengan mantan kekasih. Apakah mantan kekasih merupakan jodoh saya?

setelah membaca pertanyaan itu...aku tersenyum geli sendiri. kok masalah jodoh nanya ke orang seh..itu kan urusan Tuhan. Kita mana tahu siapa jodoh kita kelak. Kalo denger cerita kakek nenek ato bokap nyokap dulu, kayaknya semuanya menjadi tidak terduga. gak kepikiran oleh akal sehat manusia. Gimana bisa seh hanya dengan pandangan pertama bisa jadi jodoh....atau dijodohin malah jadi jodoh...Atau ada juga neh, pasangan yang udah pacaran bertahun-tahun,kemudian menikah...eh, gak lama kemudian cerai lagi....padahal dikira udah jodoh, trus ada mitos lagi, yang katanya seh...kalo pasangan yang wajahnya mirip itu jodoh...percaya gak??

banyak hal tidak terduga terjadi anatara pria dan wanita yang sama-sama sedang mencari soulmatenya di dunia ini. Banyak jalan dan cara yang Tuhan pakai untuk menunjukkan kepada kita "dia" orang yang tepat. Masalah jodoh...itu adalah misteri Tuhan.
Pria dan wanita diciptakan sepadan satu sama lain...nah, gak usah ragu..pasti sudah ada benang merah yang menghubungkan kita dengan "dia"

Nah...siapakah dia??
Tentunya udah pada pernah nonton katakan cinta kan?ada slogan keren "You will find if You Try!!!" Nah, mesti ada usahanya juga. Makanya jadi orang beredar dong....banyakin temen....atau istilah kerennya sosialisasi. tentunya dengan memiliki banyak relasi kita bakal melihat banyak tipe manusia. namun sebelum tancap gas mulai beraksi mencari jodoh....tentunya kita mesti tahu dulu siapa seh kita? mengenali diri sendiri tuh wajib hukumnya...biar kita tahu orang model gimana yang pantes dan layak buat kita. Janan ampe kecolongan n menyesal low.....soalnya ada pepatah : Ehm...ehm..

"SALAH PILIH PASANGAN HIDUP AKAN MENYESAL SEUMUR HIDUP"

Nah lo...ngeri kan...soalnya lebih dari seperempat umur hidup kita bakal dihabisin ma pasangan. Jangan salah pilih...makanya kita mengenal proses pacaran. namanya tahap saling mengenal dan menjajaki....tapi jangan sampai salah kaprah...malah tes "drive dulu" sebelum married. Tapi semua tergantung kitanya aja seh memandang suatu hubungan dan komitmen. Pasnya gimana gitu........O iya, tetep aja neh, jodoh merupakan misteri ilahi. Minta petunjuknya. kapan perlu, bikin kriteria yang sesuai buat kita...gak usah muluk2...trus doakan. Niscaya akan ditunjukkanNya padamu.....wallah!! Guys, semuanya indah pada waktunya sesuai dengan Janji Tuhan kepada umatnya. Bukan berarti saat ini aku udah ketemu jodoh.....tapi itu yang aku dapetin dari cerita beberapa orang yang udah melewati tahap mencari jodoh....jadi aku bagi2in deh buat kalian...mari kita sama2 mencari "the right person".......(ne buat yang jomblo lo...)...tapi bagi yang gak jomblo lagi...."stop looking for the right person but be a right person"...
Tetaplah berdoa dan bersabar....pasti ada tanda yang Tuhan berikan sebagai jawaban dari doa-doa kita. Dan disitu akan ada keyakinan dan rasa damai ketika kita menemukannya.....

Gudlak ya prends...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waduuhhh .... emang sehh, jodoh urusan Tuhan tapi ya ga mutlak getoo ... tetep aja kita harus berusaha, menimbang, merasakan dan selanjutnya memutuskan ...

masa kita hanya menunggu durian runtuh .. sakit kaleee ... dan kalo pun bisa seperti itu ya kemungkinan kecil sekali karena itu miracle ...